10 Kegunaan Terbaik Susu Kambing Bagi Kesehatan

Berikut kami rangkum 10 Kegunaan Terbaik Susu Kambing Bagi Kesehatan. Faktanya susu sapi cenderung lebih digemari dan familiar di lidah masyarakat Indonesia. Ketika berbicara tentang susu kambing tidak jarang yang belum mengetahui. Susu kambing identik dengan rasa yang tidak enak, bau amis, prengus bau kambing. Akan tetapi tahukah bahwa sekarang ini susu kambing sudah mengalami perubahan berkat produsen yang berinovasi dalam mengolah susu kambing etawa segar atau susu kambing cair menjadi susu bubuk yang rasanya gurih dan segar. Bahkan sudah banyak juga varians pilhan rasa yang tersedia.

Salah satunya susu kambing etawa JHP yang di telah melalui pengujian laboratorium dan telah mendapatkan ijin edar BPOM. Susu kambing JHP bukan sekedar susu kambing biasa, karena di padukan dengan kombinasi Propolis, Beepolen dan juga Madu. Banyak sekali manfaat susu kambing khususnya bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat kegunaan susu kambing itu? Mari simak penjelasannya dibawah ini guna mengetahui lebih jauh akan fungsi susu kambing yang masih jarang di ketahui.

10 Kegunaan Terbaik Susu Kambingkegunaan susu kambing etawa JHP

1. Kaya Prebiotik dan Molekul Anti-Inflamasisusu kambing Kaya Prebiotik dan Molekul Anti-Inflamasi

Susu kambing mengandung molekul anti-inflamasi yang dikenal dengan oligosaccharides. Dimana oligosaccharides memiliki fungsi guna mencegah bakteri buruk yang berkembang di dalam pencernaan kita, tidak hanya itu molekut tersebut juga sangat membantu dalam mengurangi translokasi bakteri yang dapat memicu sepsis. Susu kambing juga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik atau prebiotik khususnya pada sistem pencernaan. Bakteri baik sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan kita.

2. Susu Kambing Sangat Aman untuk Perut Sensitif

Ini yang tidak dimiliki oleh susu sapi, karena beberapa kasus ada lo orang yang setelah minum susu sapi merasa perutnya mules atau melilit, bahkan ada juga yang tidak dapat minum susu sapi dikarenakan alergi. Untuk itu susu kambing dapat menjadi alternatif terbaik. Studi kasus menemukan bahwa susu kambing lebih mudah dicerna dan sangat cocok untuk sistem pencernaan manusia bahkan untuk bayi sekalipun. Susu kambing tidak menyebabkan mules atau diare karena sifat alaminya mampu mengurangi terbentuknya gas dan menurunkan kemungkinan terjadinya diare.

3. Susu Kambing Etawa Memiliki Kandungan Gizi Mirip ASISusu Kambing Etawa seperti ASI

Berdasarkan penelitian susu kambing kaya akan kandungan asam amino, kadar antioksidan, mineral, dan selenium. Itulah alasan mengapa susu kambing juga cocok untuk sistem pencernaan bayi dan balita. Susu kambing dapat dijadikan sumber alami asupan gizi dan nutrisi baik bagi anak anak, dewasa dan juga lansia.

4. Susu Kambing Kaya Kandungan ProteinSusu Kambing Kaya Kandungan Protein

Tingginya asam amino yang terdapat di dalam susu kambing yang menjadi alasan susu kambing di sebut sebut sebagai salah satu susu yang kaya akan protein. Asam amino berguna untuk sistem pencernaan dalam menyalurkan nutrisi serta membantu pertumbuhan jaringan di dalam tubuh. Ini tentunya sangat berguna dalam menjaga metabolisme tubuh. Susu kambing etawa dianjurkan untuk rutin dikonsumsi setiap hari guna menjaga kebugaran supaya tubuh tetap dalam kondisi prima.

5. Menetralkan Kadar Asam di dalam Sistem Pencernaan

Penelitian telah membuktikan sifat alami yang dimiliki susu kambing dapat bermanfaat untuk menetralkan kadar asam pada sistem pencernaan. Susu kambing merupakan susu terbaik dalam menangkal zat kimia apabila dibandingkan dengan susu kedelai, susu sapi, dan obat antacid. Gangguan atau konstipasi pun dapat di minimalisir dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa ini.

6. Menjaga Kesehatan Darah dan Tulang

Selain kaya akan mineral, susu kambing juga dapat meningkatkan kemampuan bioavailability atau kemampuan tubuh dalam menyerap lebih banyak zat besi, kalsium, dan fosfor sebagai asupan tulang. Kalsium yang terdapat dalam susu kambing berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa diharapkan dapat mengurangi resiko Osteoporosis atau pengeroposan tulang dan pengapuran pada tulang. Dengan bioavailability sekaligus menjadikan susu kambing dapat dijadikan sebagai terapi penyembuhan anemia. Susu kambing juga sangat cocok bagi wanita yang sedang haid atau mengalami gangguan datang bulan yang kurang lancar.

7. Susu Kambing Kaya Vitamin dan MineralSusu Kambing Kaya Vitamin dan Mineral

Seperti yang sudah kita singgung diatas, susu kambing kaya akan asam lemak esensial, vitamin B6, potasium, vitamin A, E, dan D, dan kolesterol yang sehat. Terlebih lagi, susu kambing lebih kaya akan kalsium, fosfor, zat besi, dan selenium daripada kandungan yang terdapat pada susu sapi. Dimana semua kandungan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh kita.

8. Mengandung Kolesterol Sehatsusu kambing untuk kolesterol

Nah mitos bahwa susu kambing tidak boleh di minum bagi penderita kolesterol hal ini adalah salah besar. Karena susu kambing mengandung Kolesterol sehat bagi tubuh. Jangan salah, tubuh kita memerlukan kolesterol, namun disini yang diperlukan adalah kolesterol sehat bukan kolesterol jahat. Dalam dunia medis, Kolesterol merupakan salah satu komponen utama untuk otak manusia dan merupakan nutrisi penting untuk kerja fungsi syaraf. Susu kambing kaya akan asam lemak sehat yang akan meningkatkan kesehatan otak dan organ hati karena dapat meningkatkan kadar lipid pada darah. Ini juga menjadi alasan susu kambing dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Karena susu kambing tidak membuat tubuh kita menjadi gemuk.

9. Berperan penting dalam Meningkatkan Imunitas Tubuhsusu kambing meningkatkan Imunitas Tubuh

Dengan apa yang dimilikinya menjadikan susu kambing bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas tubuh secara alami akan berguna dalam melawan penyakit. Susu kambing JHP juga memiliki komposisi propolis, beepolen dan juga madu. Dimana fungsi propolis juga sebagai penangkal serangan penyakit yang berasal dari virus atau pun bakteri.

10. Merupakan Susu Anti-Mukosasusu kambing Anti-Mukosa

Kandungan lemak pada susu sapi meningkatkan terbentuknya mukosa pada tubuh, namun hal ini berbanding terbalik dengan susu kambing dimana mengandung lebih rendah lemak sehingga tidak menyebabkan terbentuknya banyak mukosa pada sistem pencernaan yang merupakan penyebab alergi.

Bagaimana menurut anda? Sudah sedikit tercerahkan dengan 10 Kegunaan Terbaik Susu Kambing diatas? Mari jadikan susu kambing JHP plus propolis sebagai menu dan gaya hidup kita sehari hari. Apabila tertarik untuk membeli susu kambing etawa, anda dapat memesan di tempat kami. Cukup infokan jumlah yang ingin dipesan, kami akan dengan senang hati melayani orderan anda.