Benarkah Susu Kambing Obat TBC

Benarkah Susu Kambing Obat TBC itu pertanyaan yang sering kali kami dapatkan dari beberapa calon konsumen kami. Untuk itu kami tertarik untuk mengulasnya di artikel ini. Namun sebelumnya ada baiknya baca juga artikel kami yang sebelumnya yang berjudul manfaat susu kambing etawa untuk paru paru.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut kami akan paparkan beberapa data yang kami lansir dari website republika.co.id yang berjudul “Mahasiswa IPB Temukan Formula Susu Kambing TBC untuk Atasi TBC”. Sebenarnya apa yang sudah di jelaskan disana bukanlah data atau fakta baru, melainkan sudah pernah di lakukan penelitian oleh para ahli terkait kandungan Flourine yang terdapat dalam susu kambing etawa lebih banyak dibandingkan dengan yang terdapat di dalam susu sapi.

Masyarakat Indonesia saat ini memang masih sangat familiar dengan susu sapi, namun tahukah bahwa susu kambing etawa jauh memiliki manfaat serta khasiat yang baik untuk kesehatan dan terapi pengobatan untuk berbagai macam penyakit khususnya untuk pengobatan TBC.

Kandungan fluorine ini bermanfaat sebagai antiseptik alami dan dapat menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh.

Penelitian tersebut dilakukan melihat jejak kasus penyakit Tuberculosis (TBC) di Indonesia sendiri telah mencapai angka lebih dari 900 ribu kasus. Diantaranya adalah anak-anak dan juga remaja yang menyumbang persentase cukup besar pada penderita TBC di Indonesia.

Bahkan WHO yang menjadi Organisasi Kesehatan Dunia sangat fokus menyoroti kasus TBC serta mendesak lebih dari 30 negara, termasuk negara Indonesia untuk sadar akan bahaya lanjutan dari penyakit TBC karena TBC masuk dalam kategori penyakit mematikan.

Mahasiswa IPB tersebut adalah Agung Yudhistiwa, Ajeng Agustianty, dan Dyastuti Puspita. Meneliti serta memformulasikan susu kambing dengan tepung kacang merah dan media campurannya memanfaatkan youghurt. Formulasi tersebut di klaim dapat dimanfaatkan sebagai minuman sinbiotik yakni kombinasi probiotik dan prebiotik yang efektif untuk obat TBC.

Susu kambing yang difermentasi buatan dengan menggunakan bakteri lactobacillus bulgaricus dan streptococcus cerevisiae menunjukkan kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri Mycobacterium tuberculosis. Selain itu Formulasi susu kambing yang sudah difermentasi dengan tepung kacang merah mengandung kadar protein dan energi yang tinggi sehingga akan membentuk sel lebih cepat karena biasanya bakteri akan terus menyerang tubuh.

Namun kini telah hadir susu merk JHP, bukan sekedar susu kambing etawa biasa. Karena JHP merupakan susu kambing etawa yang di padukan dengan komposisi propolis, beepolen dan juga madu. Dimana propolis beepolen dan madu bermanfaat untuk memerangi perkembangbiakan bakteri.

Bagi anda penderita TBC sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa secara rutin. Minimal selama 2 sampai 3 bulan berturut turut. Aturan minum untuk terapi pengobatan tbc adalah 2-3 gelas setiap harinya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga memberi manfaat. Dan kami doakan bapak dan ibu sembuh dari tbc. Salam sehat selalu bersama susu kambing etawa JHP plus propolis.

Pencari Produk Susu Kambing :

    merk susu kambing terbaik untuk penderita tbcmerk susu kambing yang bagus untuk penderita tbobat tbcsusu tbc